Greenify Your Life

Tanaman Hias Pembersih Udara Indoor dan Outdoor Terbaik Versi NASA

Menaruh tanaman di dalam ruangan merupakan keputusan yang sangat tepat sebagai pembersih udara alami. Demikian juga di teras dan sekitar rumah, tanaman bisa kita andalkan sebagai satpam polutan yang sangat efektif. Meski kita bisa memilih tanaman jenis apa saja, tapi ternyata ada beberapa tanaman hias pembersih udara yang berperan lebih aktif untuk menyaring berbagai macam polutan dan zat kimia berbahaya. Mau tahu apa saja tanaman hias pembersih udara tersebut? Baca sampai tuntas ya, karena sebagian besar tanaman tersebut sangat mudah kita jumpai dan kalaupun beli harganya sangat murah meriah.

Studi ini sebenarnya sudah sangat lama dilakukan oleh NASA. Meski demikian tak ada salahnya kalau kita ingat-ingat dan kita pelajari kembali, mengingat hal ini cukup penting untuk kita ingat. Dalam penelitian tersebut disarankan agar kita punya minimal satu tanaman dalam setiap radius 9 meter persegi (100 square feet) agar penyerapan polutan bisa maksimal. Dibuktikan bahwa tanaman-tanaman ini mampu menyapu zat-zat berbahaya seperti benzene, formaldehyde, xylene, ammonia dan trichloroethylene yang terdapat dalam udara.

loading...

Cari tahu yuk, apa aja yang berpotensi kita hirup?

Trichloroethylene: Paparan jangka pendek terhadap senyawa ini dapat menyebabkan kebingungan, pusing, sakit kepala, mual dan muntah.

Formaldehyde: Gejala akibat paparan jangka pendek meliputi iritasi mulut, hidung dan tenggorokan. Paparan yang berlebihan bisa berakibat fatal.

Benzene: Gejala akibat paparan jangka pendek meliputi iritasi mata, pingsan, sakit kepala, pusing, meningkatnya detak jantung, kebingungan dan bahkan bisa menghilangkan kesadaran.

Xylene: Paparan jangka pendek bisa menyebabkan iritasi mulut dan tenggorokan, pusing, sakit kepala, kebingungan, masalah hati dan liver.

Ammonia:  Amonia dapat menyebabkan sakit tenggorokan, iritasi mata, dan batuk.

Dan ternyata, zat-zat kimia tersebut banyak sekali digunakan sebagai bahan baku produk rumah tangga seperti cat, lem, pembersih dan lain sebagainya. Meski dalam konsentrasi yang sangat sedikit (aman) jika terus dihirup maka akumulasinya bisa jadi banyak.

Yuk langsung saja kita murnikan udara kita dengan memelihara tanaman yang sudah terbukti ampuh menyerap zat berbahaya tersebut. Untuk tanaman yang bisa ditaruh di dalam ruangan, baca reviewnya disini.

Tanaman Hias Pembersih Udara Terbaik

tanaman hias pembersih udara

Related articles

Bunga hoya

Menanam Bunga Hoya: Keindahan, Keunikan dan Tips Perawatan

Kali pertama mengenal tanaman bunga Hoya langsung kepincut dengan keindahan plus keunikannya. Saya sendiri kurang begitu mendalami mengenai jumlah spesies tanaman hias yang satu ini mengingat yang saat ini dipelihara hanya beberapa jenis saja. Dengar-dengar dari kawan dan berdasarkan informasi di dunia maya, Hoya memiliki ratusan spesies tersebar di berbagai wilayah tropis khususnya Asia. Indonesia […]

tanaman hias meja

9 Ide Tanaman Hias Meja Jenis Paku-Pakuan Simpel & Elegan

Tanaman hias meja dari golongan tumbuhan paku-pakuan memiliki kesan elegan dan simpel sehingga cocok untuk menyegarkan berbagai jenis ruangan mulai dari ruang publik, hotel, bank, ruang tamu hingga perkantoran. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki kekayaan tumbuhan paku (fern) tersebar mulai dari sabang hingga merauke. Oleh karenanya sangat gampang untuk memperoleh tanaman hias jenis […]

1 Komentar

Tinggalkan Balasan